Eks Ketua NPCI Jabar Ditahan Terkait Korupsi, Begini Kondisinya

Pakar hukum tata negara sekaligus mantan calon wakil presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD memastikan menghadiri pelantikan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia mengaku sudah menerima undangan pelantikan Prabowo-Gibran. Dia menjelaskan pelantikan tersebut merupakan agenda penting bagi Indonesia.

“Oh iya saya diundang, saya akan hadir tentu saja karena ini negara, ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan,” kata Mahfud dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Mahfud yang maju dalam Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo itu mengingatkan setiap warga negara tentu saja memiliki kewajiban menghormati agenda-agenda penting negara.

Salah satu agenda itu tidak lain pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Semua harus, kalau negara punya acara itu harus dihormati, saya mau datang,” ujarnya.

Terkait kedatangannya ke Gedung MPR RI, Mahfud mengungkapkan kemungkinan besar dirinya akan datang bersama Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah yang merupakan pasangan capres-nya di Pilpres 2024.

Menurutnya, rencana itu sedang dikoordinasikan oleh timnya dan tim dari Ganjar.