Pertajam Insting di Medan Perang Prajurit Batalyon Infantei 6 Marinir Lakukan Latihan

Prajurit Batalyon Infantei 6 Marinir (Yonif 6 Mar) lakukan pelatihan tentang pengetahuan ilmu medan dan membaca peta (IMMP) serta melatih pengetahuan penggunaan Global Position System (GPS) bertempat di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/04/2021). Kegiatan ini untuk mempertajam naluri tempur.

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yudha Yonif 6 Marinir Letda Mar Aji Respati tersebut melatihkan beberapa materi meliputi Orientir Peta, Reseksi, Interseksi dan penggunaan GPS, dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam penyampaian materinya, Letda Mar Aji Respati menekankan agar seluruh prajurit Yonif 6 Marinir mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan baik dan benar selain itu kegiatan tersebut memiliki makna penting bagi prajurit Yonif 6 Marinir yang merupakan proses pembinaan untuk menunjang naluri dan teknik tempur lapangan baik di medan latihan maupun operasi tugas sebenarnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Mar Daniel Tarigan menyampaikan kepada prajurit Yonif 6 Marinir bahwa peta, kompas dan GPS harus benar-benar dikuasai karena sebagai dasar untuk mempelajari ilmu medan membaca peta, mengingatkan pentingnya kemampuan tersebut bagi seorang  prajurit. “IMMP sangat diperlukan untuk membaca situasi medan dalam rangka manuver pasukan dan pengarahan bantuan tembakan, sehingga akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkapnya. (*/cr7)

Sumber: tni.mil.id